600 Lebih Anggota Parlemen 32 Negara Serukan Hentikan Penganiayaan



#Penganiayaan #Parlemen #Normanorma #pengadilan #independent

643 anggota parlemen dari 32 negara telah mengeluarkan pernyataan bersama menyerukan kepada partai komunis Tiongkok (PKT) untuk segera menghentikan kampanye yang brutal dan sistematis untuk “memusnahkan” Falun Gong (atau yang disebut juga Falun Dafa) - suatu latihan meditasi tradisional asal Tiongkok yang berdasarkan pada prinsip Sejati-Baik-Sabar.


“Penganiayaan terhadap Falun Gong di Tiongkok telah menjadi salah satu kampanye terburuk terhadap kelompok keyakinan di era modern ini,” kutipan yang tertulis dalam pernyataan bersama tersebut.

“Kami... mendesak pemerintah Tiongkok untuk menghormati norma-norma internasional dan... untuk segera menghentikan penganiayaan terhadap Falun Gong di Tiongkok, dan untuk membebaskan tanpa syarat semua praktisi Falun Gong yang ditahan dan tahanan hati nurani lainnya."

Pernyataan bersama adalah upaya yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh para anggota parlemen yang berasal dari berbagai spektrum politik untuk mengutuk ketidakadilan yang dilakukan oleh PKT terhadap Falun Gong.

Pernyataan bersama internasional mencatat bahwa Falun Gong adalah latihan meditasi Tiongkok kuno yang berdasarkan pada prinsip Sejati, Baik, dan Sabar. Hal ini bermanfaat bagi kesehatan fisik dan peningkatan moral.

Tetapi pemimpin partai komunis Tiongkok, Jiang Zemin, takut terhadap popularitas Falun Gong yang mencapai hingga ratusan juta praktisi. “Sejak Juli 1999, jutaan praktisi Falun Gong di Tiongkok telah ditangkap dan dipenjara secara brutal tanpa proses hukum dan banyak yang telah disiksa dan bahkan dibunuh.”

Di bawah inisiatif Peter Kent dan Judy Sgro, ketua bersama Friends of Falun Gong di Parlemen Kanada, lebih dari 60 anggota federal ikut menandatangani pernyataan bersama.

Pernyataan bersama internasional tersebut mencatat resolusi masa lalu dari Parlemen Eropa dan Kongres AS yang mengutuk penganiayaan terhadap Falun Gong, dan juga merujuk Pengadilan Independen baru-baru ini di Inggris yang menemukan bahwa, "pengambilan organ paksa telah dilakukan selama bertahun-tahun di seluruh Tiongkok pada skala yang signifikan dan bahwa praktisi Falun Gong telah menjadi salah satu - dan mungkin - sumber pasokan organ utama."

0 comments