Virus Komunis Tiongkok Memanas di Dalian, Memicu Kepanikan Hingga Warga Lakukan Test Semalaman

16 Desember dini hari, warga di distrik tempat wabah terjadi di Dalian menghadapi cuaca dingin yang parah dan menjalani tes dalam semalam. Banyak orang mengeluh. (Tangkapan layar video)


NTD News

Menurut pengumuman resmi, pada 15 Desember 2020 lalu, ada 4 kasus infeksi asimptomatik dengan virus Komunis Tiongkok (COVID-19) ditemukan di Distrik Baru Dalian Jinpu, Tiongkok, yang semuanya terlibat dalam pekerjaan impor dan pembongkaran di Dalian Port Yidu Cold Chain Co., Ltd.

Sebelumnya pada tanggal 8 Desember 2020, ada 4 orang dinyatakan masih negatif saat dilakukan pemeriksaan rutin, tanpa diduga didiagnosis pada tanggal 15 Desember. 4 orang tersebut sudah teridentifikasi sebagai infeksi asimtomatik.

Saat ini, komunitas (komplek pemukiman warga) Green Township tempat tinggal 4 orang yang terinfeksi telah ditutup, beberapa sekolah di sekitarnya juga telah ditutup. Beberapa hotel lokal juga telah ditutup.

Video yang diposting di internet menunjukkan bahwa pada dini hari tanggal 16 Desember, warga komunitas ini melawan cuaca dingin yang parah untuk melakukan tes asam nukleat dalam semalam. Karena pemerintahan Komunis Tiongkok selalu menyembunyikan kebenaran tentang epidemi, beberapa netizen mengatakan bahwa melihat situasi ini, epidemi di Dalian mungkin jauh lebih serius daripada pengumuman resmi, jika tidak, tidak akan ada pergerakan sebesar itu.


Empat kasus yang dikonfirmasi baru ditambahkan di Dalian semalam, menyebabkan kepanikan di antara netizen Tiongkok daratan.

Epidemi Dalian juga banyak dicari di mesin pencarian Weibo. Netizen meninggalkan beragam pesan.

“Infeksi tanpa gejala benar-benar yang paling menakutkan, dan mereka tidak tahu bahwa mereka terinfeksi.”

“Kami mengejar sekali pada waktu terpanas dan sekali lagi pada waktu terdingin. Itu terlalu sulit bagi pekerja medis. Saya harap semua orang baik-baik saja.”

“Saya dari Sichuan, dan saya sekolah di Dalian. Situasi epidemi di Chengdu belum sembuh. Dalian telah merebak lagi, tiket pada tanggal 29 Desember. Ke mana saya harus pergi?”

“Saya memohon kepada perguruan tinggi dan universitas Dalian untuk berlibur, anak-anak benar-benar tidak ingin terkurung di sekolah pada saat Tahun Baru.”


Sejak Desember ini, dalam waktu setengah bulan, kasus baru telah terdeteksi di Xinjiang, Sichuan, Mongolia Dalam, Shanghai, Heilongjiang, Beijing, dan tempat lain di Tiongkok. Netizen berseru, epidemi menyebar di mana-mana, apakah wabah akan pecah lagi!

Sebelumnya, ahli Shanghai bernama Zhang Wenhong pernah berkata bahwa gelombang kedua epidemi di Tiongkok musim dingin ini tidak dapat dihindari. Ada 80% orang yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala, yang sangat menakutkan.

Para ahli juga memperingatkan bahwa New Year Eve dan Tahun Baru semakin dekat, dan arus orang dapat menyebabkan epidemi virus Komunis Tiongkok menyebar dan memicu gelombang kedua wabah epidemi. (et/hui/sun)

0 comments