Jumlah Orang yang Terinfeksi Dapat Mencapai 270.000 Dalam Sepuluh Hari



#VirusCorona #VirusCoronaWuhan #WuhanTiongkok #WabahVirusCorona #SARS #Epidemi

Wabah virus Corona menyebar dahsyat di Tiongkok, dan Wuhan telah menjadi kota yang terparah. Beberapa makalah penelitian asing memperkirakan bahwa hanya 5,1% dari kasus ditemukan di Wuhan. Diperkirakan bahwa jika langkah-langkah pencegahan epidemi tetap tidak berubah, jumlah orang yang terinfeksi diperkirakan akan mencapai 270.000 setelah 10 hari (4 Februari).

Para ahli menunjukkan bahwa koefisien transmisi dari virus corona baru adalah 1 banding 3,6 hingga 4, yang lebih serius daripada SARS 1 hingga 3. Ditekankan bahwa 72% hingga 75% kasus infeksi harus dikontrol untuk mencegah peningkatan jumlah angka infeksi.

Makalah penelitian ini diterbitkan kemarin oleh para sarjana dari Lancaster University, Medical Research Council-University of Glasgow Centre for Virus Research, dan University of Florida. Makalah ini menunjukkan bahwa koefisien transmisi virus corona baru adalah 1 banding 3,6 hingga 4, yang berarti bahwa satu orang dapat menularkan virus ini kepada empat orang, dan 72% hingga 75% dari kasus infeksi harus dikendalikan secara efektif untuk mencegah peningkatan jumlah infeksi.

Rekap sumber berita: bit.ly/30RZOb7

0 comments