Wuhan Pneumonia Dapat Ditular Melalui Mata

Tidak cukup hanya dengan masker saja? Wuhan pneumonia dapat ditularkan melalui mata!

#VaksinPneumoniaWuhan #vaksinVirusCorona #Vaksin #UniversitasQueensland #Epidemi #VirusCorona #DitularMelaluiMata #KonjungtivaMata #fluburung #SARS2003

Dokter Wang Guang dari Universitas Beijing juga terinfeksi oleh pneumonia Wuhan saat sedang merawat pasien pengidap virus Corona, dan dapat disimpulkan bahwa karena ia tidak dilengkapi dengan kacamata pelindung. Sebagai tanggapan, Huang Limin, direktur Departemen Penyakit Menular Anak di Rumah Sakit Universitas Nasional Taiwan, menunjukkan: "Virus telah ditularkan melalui "konjungtiva!" Selain kerusakan gastrointestinal, pernapasan dan kulit, ia juga dapat ditularkan melalui "konjungtiva mata." Dan pasien lain yang terinfeksi flu burung juga akan ada konjungtivitis okular.

Dr. Huang Limin menunjukkan: "Saat ini, tipe baru virus Corona terutama adalah infeksi flu. Itu pasti dapat terinfeksi melalui konjungtiva, terutama mulut, hidung dan mata dapat tersentuh virus. Namun, sebagian besar dokter infeksi yang memiliki pengetahuan ini dan mengetahui tingginya resiko ini, selalu memakai kacamata saat sedang memberikan pengobatan."

Haruskah orang awam memakai kacamata untuk perlindungan? Dr. Huang Limin menjelaskan: "Masyarakat umum hanya perlu sering mencuci tangan, tidak menggosok mata, mulut dan hidung, menghindari bakteri masuk dan tidak perlu memakai kacamata khusus, tetapi jika Anda menemukan kasus yang dicurigai, Anda harus lebih memperhatikannya."

Taiwan anti-SARS 2003, Dokter juga setuju untuk memakai kacamata: "Sebelum flu, ada bukti bahwa virus akan ditularkan melalui mata. Melihat Profesor Peking University kali ini, dia juga mengatakan itu, dan merekomendasikan agar dokter memakai kacamata ketika kontak dengan pasien."

Sumber:bit.ly/30VTJuk

0 comments