Wolf Warrior (Pejuang Serigala): Trump Melalaikan Tanggung Jawab dan Tawar-menawar Atas Kewajiban Internasionalnya kepada WHO


Otoritas komunis Tiongkok dalam menanggapi tuduhan Trump yang berusaha untuk "mencoreng Tiongkok" serta "melalaikan tanggung jawab dan tawar-menawar atas kewajiban internasionalnya kepada WHO", juru bicara kementerian luar negeri Zhao Lijian yang merupakan ‘pejuang serigala’ terdepan Tiongkok mengatakannya pada konferensi pers reguler hari Selasa.

"Surat terbuka pemimpin AS yang anda sebutkan penuh dengan sindiran, 'mungkin', dan 'barangkali', dan mencoba menggunakan metode khusus untuk menyesatkan publik, dan mencapai tujuan untuk menodai upaya anti-virus PKT (partai komunis Tiongkok), dan mengelak dari tanggung jawab dengan respon yang tidak memadai Amerika Serikat, ”kata Zhao.

“AS mencoba menggunakan Tiongkok sebagai isu untuk lalai dari tanggung jawab dan tawar-menawar atas kewajiban internasionalnya kepada WHO. Ini salah perhitungan dan AS telah memilih target yang salah.”

Lebih dari 317.000 orang telah meninggal karena COVID-19 dan hampir 4,8 juta terinfeksi di seluruh dunia, dan pemerintah berusaha keras untuk menahan virus tersebut sembari mencari cara untuk menyadarkan kembali ekonomi mereka yang telah dihancurkan.

Zhao menambahkan bahwa AS sedang berusaha untuk mengelak dari "pencegahan dan kontrol" yang tidak memadai terhadap virus.


English Version Click Here

0 comments