Tiga Generasi Keluarga Bachchan Terpapar Covid-19

Superstar Bollywood Amitabh Bachchan, putranya Abhishek Bachchan (Aktor film India), menantunya, Aishwarya Rai (aktris papan atas Bollywood) dan cucunya, Aaradhya dinyatakan positif virus corona.

THE ASSOCIATED PRESS

NEW DELHI — Superstar Bollywood Amitabh Bachchan, putranya dan dua anggota keluarga lainnya dinyatakan positif terkena virus corona di Mumbai, ibukota keuangan dan hiburan India, kata seorang menteri pemerintah, Minggu (12/7).

Rumah Sakit Super Spesial Nanavati mengatakan bahwa Amitabh Bachchan dalam kondisi stabil dengan gejala ringan di unit isolasi.

Bachchan, 77, mengatakan dalam sebuah tweet Sabtu (11/7) bahwa ia telah dites positif dan mengimbau mereka yang dekat dengannya dalam 10 hari terakhir untuk mendapatkan diri mereka dites.

Putranya, Abhishek Bachchan, 44, tweeted Sabtu (11/7) malam bahwa ia juga telah dinyatakan positif dan berada di rumah sakit.

“Kami berdua memiliki gejala ringan telah dirawat di rumah sakit,” tulisnya. “Saya meminta semua untuk tetap tenang dan tidak panik.”

Abhishek Bachchan mentweet pada Minggu (12/7) bahwa istrinya, Aishwarya Rai Bachchan, dan anak perempuan mereka yang berusia 8 tahun juga dinyatakan positif. Aishwarya Rai Bachchan adalah seorang aktris papan atas Bollywood.

“Mereka akan dikarantina sendiri di rumah,” katanya.

Menteri Kesehatan negara bagian Maharashtra Rajesh Tope mengatakan Aishwarya Rai Bachchan dan putrinya tidak menunjukkan gejala.

Penatua Bachchan telah berakting di lebih dari 200 film India selama lima dekade terakhir. Dia juga mantan politisi dan pembawa acara televisi.

Keluarga Bachanda sering disebut keluarga pertama Bollywood. Istrinya, Jaya, juga seorang aktris dan anggota Parlemen satu periode.

Kantor Berita Pers India mengutip Tope yang mengatakan Amitabh Bachchan dan putranya menderita batuk dan demam. “Mereka menjalani tes antigen cepat dan (hasilnya) positif,” katanya.

Pada 2015, aktor tersebut mengungkapkan bahwa ia telah dirawat karena Hepatitis B selama lebih dari dua dekade dan kehilangan lebih dari 75 persen hatinya akibat penyakit tersebut. Karena dia komorbiditas, dia masuk rumah sakit, kata Tope.

Penampilan pertama sang penatua Bachchan terjadi dalam film pada 1973 “Zanjeer” atau “The Chain” dan ia naik daun sebagai superstar dan bermain dengan karakter yang berani, menginspirasi para penggemar untuk menirukan gaya rambut, pakaian, dan suaranya yang dalam.

Dia secara singkat memasuki politik pada 1985 tetapi kemudian mengundurkan diri dari jabatannya di paruh waktu Parlemen ketika pemerintahan mantan Perdana Menteri Rajiv Gandhi terperangkap dalam kasus korupsi.

Bachchan kembali ke dunia layar lebar pada 1990-an dan membuat penampilan Hollywood yang langka di Baz Luhrmann 2013 versi “The Great Gatsby”.

Dia merangkul media sosial, terhubung dengan penggemar menggunakan Twitter dan Tumblr, dan menjabat sebagai pembawa acara “Kaun Banega Crorepati” versi India dari “Who Wants to Be a Millionaire”.

Mumbai adalah salah satu kota di India yang paling parah terkena virus corona. Pada Minggu (12/7), jumlah kasus virus di negara itu mencapai hampir 850.000, dengan 28.637 kasus yang baru diumumkan, merupakan kasus baru tertinggi dalam satu hari di India.(et/mel/sun)

0 comments