CAL.20C, Virus Strain Sangat Menular dan Merusak, Menyebar di AS

Virus varian ini tidak hanya sangat menular, tetapi juga terus bermutasi. Data menunjukkan bahwa strain varian CAL. 20C mencakup lima jenis mutasi berulang. Salah satunya adalah varian L452R, yang baru-baru ini melonjak.

LI JIAYIN-NTD News

Varian baru dari virus komunis Tiongkok (dikenal virus corona) yang dimulai di Los Angeles menyebar ke seluruh Amerika Serikat. Wabah jenis ini juga telah meningkatkan kasus virus komunis Tiongkok di California Selatan yang kian melonjak.

Menurut penelitian terbaru yang dirilis oleh pusat medis Cedars-Sinai pada hari Senin 18 Januari, lebih dari sepertiga kasus yang dikonfirmasi virus komunis Tiongkok di Los Angeles memiliki varian virus baru. Para peneliti menyebutnya CAL.20C.

Virus varian ini tidak hanya sangat menular, tetapi juga terus bermutasi. Data menunjukkan bahwa strain varian CAL. 20C mencakup lima jenis mutasi berulang. Salah satunya adalah varian L452R, yang baru-baru ini melonjak.

Selain California Selatan, varian CAL.20C telah ditemukan di California Utara, New York, Washington DC, dan tempat lain.

Dilaporkan bahwa strain varian CAL.20C terdeteksi untuk pertama kalinya pada 1.230 sampel virus di Luo County pada Juli tahun lalu.

Kemudian dalam dua bulan terakhir yakni November dan Desember, terjadi peningkatan mendadak. Pada bulan Desember saja, 36% sampel mengandung virus.

Selain itu, Dr. Eric Vail, direktur Cedars-Sinai Medical Center, mengatakan bahwa lonjakan kasus positif virus komunis Tiongkok di California Selatan baru-baru ini sangat dekat dengan titik waktu CAL.20C. Oleh karena itu, Dr. Eric Vail percaya bahwa jenis pertumbuhan varian virus menyebabkan wabah.

Pada 18 Januari, lebih dari 1,03 juta orang telah didiagnosis di Luo County, dan jumlah diagnosis sejak awal November tahun lalu telah meningkat lebih dari dua pertiga.

Pada saat yang sama, jumlah kematian di Luo County melebihi 14.000 kasus. Menurut data saat ini, di Luo County sekitar 1 orang akan meninggal setiap 7 menit.

Hingga Rabu 20 Januari, tingkat infeksi dan kematian California masih menduduki tingkat tertinggi di Amerika Serikat, dan jumlah kasus yang dikonfirmasi melebihi 3 juta pada Senin 18 Januari lalu. (et/hui/sun)

0 comments