Corona Menginfeksi Pasien AIDS di Afrika Selatan, Virus Ditemukan Bermutasi 32 kali dalam Tubuh Mereka

Pada 29 Desember 2020, di Rumah Sakit Khayelitsha dekat pusat Cape Town, Afrika Selatan, seorang pasien COVID-19 bernapas melalui masker oksigen. (RODGER BOSCH/AFP melalui Getty Images)

LI ZHAOXI

Seorang Wanita yang tidak disebutkan namanya adalah seorang wanita berusia 36 tahun yang tinggal di Afrika Selatan. Meskipun dia didiagnosis dengan HIV pada awal tahun 2006, dokter tidak dapat menggunakan pengobatan standar untuk mengendalikan beban HIV-nya.

Pada September tahun lalu, dia dirawat di rumah sakit selama 9 hari setelah tertular virus Komunis Tiongkok (COVID-19). Akan tetapi, dia tidak pernah memiliki gejala yang serius. Selama 216 hari berikutnya, tes virus Komunis Tiongkok wanita itu terus positif. Karena dia berpartisipasi dalam penelitian tentang respon imun 300 pasien AIDS terhadap virus Komunis Tiongkok, para ilmuwan menemukan kasus unik ini.

Virus Komunis Tiongkok di tubuhnya telah mengalami 13 mutasi genetik yang terkait dengan protein lonjakan, dan setidaknya 19 mutasi genetik lainnya yang dapat mengubah perilaku virus.

Mutasi ini termasuk varian yang muncul dan terdaftar sebagai perhatian, seperti mutasi E484K, yang merupakan bagian dari varian Alpha (B.1.1.7, pertama kali muncul di Inggris); dan mutasi N510Y, yang merupakan Varian beta (B.1.351), Pertama kali muncul di Afrika Selatan).

Penemuan baru ini membuat kekhawatiran, bahwa HIV dapat mempersulit upaya untuk menghilangkan pandemi ini.

The Epoch Times merujuk pada virus corona, yang menyebabkan penyakit COVID-19, sebagai virus Komunis Tiongkok, karena sensor berita dan kesalahan manajemen Partai Komunis Tiongkok, sehingga memungkinkan virus itu menyebar ke seluruh Tiongkok dan menciptakan pandemi global.

Tulio de Oliveira, ahli genetika di Universitas KwaZulu-Natal di Afrika Selatan yang memimpin penelitian terbaru, mengatakan kepada Los Angeles Times Jika kasus wanita ini terbukti mewakili, itu berarti mereka yang terinfeksi tetapi tidak dikendalikan oleh obat-obatan dapat menjadi “pabrik varian di seluruh dunia.”

Turio de Oliveira mengatakan, jika lebih banyak kasus seperti itu ditemukan, ini memberikan prospek bahwa orang yang terinfeksi HIV dapat menjadi sumber varian baru dari virus Komunis Tiongkok. Dikarenakan, pasien mungkin telah membawa virus Komunis Tiongkok lebih lama.

Ada sekitar 8 juta orang yang hidup dengan HIV di dunia, yang tidak menyadari status mereka. 1,7 juta orang lainnya menggunakan obat antivirus dengan hasil yang buruk. Hampir 10 juta pasien AIDS yang tidak terkontrol, dapat melahirkan varian baru yang akan berdampak luas di masa depan.

Jonathan Li, seorang ahli penyakit menular di Brigham & Women’s Hospital di Boston, mengatakan: “Ini adalah sindrom.”

Dia menggunakan istilah untuk menggambarkan kombinasi dari dua epidemi ini. Yang mana, dapat memperburuk hasil dari kedua epidemi.

Temuan ini mungkin sangat penting bagi Afrika, yang memiliki sekitar 26 juta orang hidup dengan HIV pada tahun 2020.

WHO memperingatkan pada hari Jumat bahwa peningkatan tajam dalam jumlah kasus virus corona di wilayah tersebut, dapat menyebabkan gelombang ketiga wabah di seluruh Afrika. (ET/hui/sun)

0 comments