Selama Pertemuan Dua Sesi, Gedung Pemerintah Jiangsu Meledak, Departemen Keamanan Publik Terbakar, dan Informasi Diblokir


Selama "Pertemuan Dua Sesi " berlangsung, dua insiden ledakan terjadi dalam satu hari di Provinsi Jiangsu, Tiongkok. Gedung pemerintah Kota Zhangjiagang meledak, sementara Gedung Kepolisian Provinsi Jiangsu terbakar, dengan pesan resmi diblokir, tetapi menarik perhatian di luar "tembok".

Pada pagi hari 7 Maret, foto yang beredar di internet menunjukkan bahwa gedung pemerintah Kota Zhangjiagang, Jiangsu, mengalami ledakan. Kaca pintu masuk dan bingkai pintu rusak parah. Debu yang dihasilkan oleh ledakan terlihat tinggi di udara, dan beberapa meter jauhnya, terlihat ada sebuah tabung gas yang rusak terbakar.

 


Sebuah kertas yang ditandatangani oleh "Yuan Jianhong" pada pukul 6:44 pagi 7 Maret, mencantumkan informasi pribadi yang diduga menjadi perencanaan ledakan.

Di kertas tersebut tertulis: "Saya yang meledakkan Gedung Pemerintah Kota Zhangjiagang, saya menuntut hukuman bagi pejabat korup, dan restorasi hak-hak saya terkait dengan pabrik saya, rumah pribadi, dan perlakuan yang tidak adil lainnya. Saya menunggu untuk menyerahkan diri."

Informasi menunjukkan bahwa Yuan Jianhong adalah perwakilan resmi dari Zhangjiagang Hengsheng Machinery Manufacturing Co., Ltd., sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 2003 dengan modal terdaftar sebesar tiga juta yuan.

Pada hari yang sama, seorang netizen mengambil gambar Gedung Kepolisian Provinsi Jiangsu yang sedang terbakar dengan penyebab yang tidak diketahui, dengan asap tebal keluar dari atapnya. Banyak netizen memposting video dan foto di internet, tetapi kemudian video dan foto tersebut segera dihapus, dan topik terkait "Kebakaran Gedung Kepolisian Provinsi Jiangsu" diblokir.


0 comments