Menuju Florida Musim Gugur Ini, Kapal Pesiar Sun Princess Baru Melakukan Pelayaran Perdana

Kapal pesiar Sun Princess Princess Cruises terlihat di sini selama uji coba laut melakukan pelayaran perdananya dari Roma pada 28 Februari 2024. (Atas izin Princess Cruises/TNS)


Sun Princess ini adalah kapal ketiga yang membawa nama ini dan akan berlayar dari Florida pada bulan Oktober.


Oleh: Richard Tribou dari Orlando Sentinel

Princess Cruises menyambut penumpang di kapal terbesar yang pernah dibangun untuk jalur pelayaran saat Putri Matahari melakukan pelayaran perdananya dari Roma.

Kapal berbobot 177.882 ton kotor ini memiliki kapasitas 4.314 penumpang berdasarkan kapasitas penumpang ganda. Ini adalah kapal kelas Sphere baru yang pertama, yang pertama kali beroperasi dengan menggunakan gas alam cair, yang merupakan bagian dari upaya perusahaan induk Carnival Corp., untuk mengurangi emisi.

Ini adalah lompatan besar dalam ukuran dibandingkan kapal kelas Royal termasuk Discovery Princess 2022, Enchanted Princess 2020, dan Sky Princess 2019, yang memiliki berat kotor sekitar 145.000 ton dengan kapasitas penumpang sekitar 3.660 orang.

Port Everglades tidak akan menjadi rumahnya pada bulan Oktober dan memulai serentetan pelayaran Eropa hingga saat itu dengan pelayaran Grand Mediterranean selama 10 malam.

"Ini adalah hari bersejarah, karena Sun Princess baru kami melakukan pelayaran perdananya, dan para tamu kami dapat merasakan Love Boat kami yang sensasional secara langsung," kata Presiden Princess Cruises, John Padgett, dalam siaran pers. "Kapal ini merupakan karya luar biasa dari desain, teknologi, dan keahlian canggih, dengan ruang dan pengalaman yang lebih tinggi, semuanya berfokus untuk membawa pengalaman liburan ke tingkat yang baru."

Dua fitur yang dimainkan Padgett adalah geodesik, ruang kaca di dek atas yang disebut The Dome, terinspirasi oleh teras pulau Santorini di Yunani. Ini memiliki beberapa tingkat yang menaiki tangga berdekatan dengan fitur kolam renang dalam/luar ruangan utama. Pada malam hari, tempat tersebut ditutupi menjadi panggung tempat hiburan bernuansa South Beach yang akan menjadi tempat pertunjukan akrobatik bernama Cirque Éloize.

Fitur baru lainnya untuk kapal ini disebut Piazza, yang berfungsi sebagai atrium kapal tiga lantai, tampilannya lebih bulat daripada kebanyakan kapal, dan cocok untuk kelas Sphere. Menawarkan pemandangan laut di kedua sisi kapal ditambah layar LED pusat yang dapat dipindahkan tergantung pada program hiburan apa yang dipesan.

Nama kapal tersebut mungkin terdengar asing di telinga para penggemar Princess Cruises. Ini merupakan iterasi ketiga Sun Princess, nama tersebut dilekatkan pada kapal yang berlayar di jalur tersebut pada 1974-1988 dan 1995-2020. Episode percontohan serial TV “The Love Boat” diambil di atas kapal Sun Princess asli pada 1977.

Versi baru ini menawarkan hingga 30 tempat makanan dan minuman termasuk pengalaman ajaib tematik yang disebut Spellbound by Magic Castle dengan sponsor dari tempat terkenal di Hollywood, California.

Tempat unik lainnya adalah Kai Sushi oleh Makoto yang menyajikan sushi ala Edomae dari Chef Makoto Okuwa, “Love by Britto” menampilkan karya seniman Romero Britto, dan The Butcher's Block oleh Dario dari tukang daging selebriti Italia Dario Cecchini.

Tempat lain di kapal termasuk versi lain dari lini andalan “The Catch” oleh Rudi dari Chef Rudi Sodamin dan ruang koktail dari mixologist selebriti Rob Floyd.

Ruang Makan Horizons tiga dek memiliki menu perdana yang dibuat bersama Culinary Institute of America.

Kapal ini menawarkan lebih banyak hal untuk kapal penjelajah muda dibandingkan kapal sebelumnya termasuk zona aktivitas keluarga yang disebut Park19 yang melintasi tiga dek atas kapal. Itu termasuk wahana petualangan yang merupakan perpaduan antara zipline dan pesawat layang gantung yang disebut Sea Breeze serta struktur pendakian yang disebut Coastal Climb.

Perjalanan pertamanya dari Florida akan menjadi perjalanan lima malam pada 14 Oktober, diikuti dengan rencana perjalanan tujuh malam Karibia Timur dan Barat secara bergantian hingga Maret 2025. (ET/sun)


0 comments