Pejabat Kesehatan Tertinggi AS: Vaksinasi Virus PKT Bisa Dimulai pada Pertengahan Desember

 

Seorang pekerja kesehatan memvaksinasi seorang siswa selama program komunitas klinik drive-up di Los Angeles pada 12 Agustus 2020. (Valerie Macon / AFP via Getty Images)


"Vaksinasi terhadap virus PKT di Amerika Serikat 'semoga' akan dimulai bulan depan," kata seorang pejabat tinggi dari divisi upaya pengembangan vaksin pemerintah pada 22 November.

“Pada tanggal 11 atau 12 Desember, semoga orang pertama akan diimunisasi di seluruh Amerika Serikat, di semua negara bagian, di semua area di mana departemen kesehatan negara bagian akan memberi tahu kami di mana harus mengirimkan vaksin,” Dr. Moncef Slaoui, kepala penasihat ilmiah untuk Operation Warp Speed, mengatakan kepada CNN pada hari Minggu.

Slaoui mengatakan bahwa sekitar 70 persen dari 330 juta penduduk Amerika perlu menerima vaksin untuk COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus PKT (Partai Komunis Tiongkok), agar kekebalan komunitas dapat dicapai di negara tersebut.

Baik Moderna dan Pfizer baru-baru ini mengumumkan bahwa uji coba mereka untuk vaksin virus PKT berhasil dan memiliki tingkat kemanjuran lebih dari 90 persen.

AstraZeneca juga mengatakan pada hari Senin bahwa vaksinnya untuk virus PKT, yang dikembangkan bersama dengan Universitas Oxford, dapat menjadi sekitar 90 persen efektif di bawah satu regimen dosis.

Slaoui mengatakan bahwa pada pertengahan Desember, Food and Drug Administration (FDA) kemungkinan akan memberikan persetujuan untuk distribusi vaksin yang diproduksi oleh Pfizer dan mitra Jerman dapat mengirimkan vaksin ke situs imunisasi dalam waktu 24 jam setelah persetujuan oleh FDA, ujar Slaoui, menyarankan bahwa sekitar 20 juta orang Amerika dapat divaksinasi pada bulan Desember, dengan 30 juta per bulan setelahnya.

Komite penasihat vaksin FDA diharapkan bertemu pada 10 Desember. Dr. Anthony Fauci, spesialis penyakit menular terbaik di tingkat nasional, secara terpisah mengatakan kepada CBS "Face the Nation" bahwa dia yakin kekebalan kelompok dapat dicapai jika cukup banyak orang yang divaksinasi terhadap COVID-19. Dia menambahkan, bagaimanapun, bahwa dia tidak berpikir skenario itu akan mungkin sampai Mei.
Anthony Fauci, direktur National Institute of Allergy and Infectious Diseases di NIH, bersaksi di Komite Kesehatan, Pendidikan, dan Tenaga Kerja dan Pensiun Senat di Capitol Hill Washington pada 23 September 2020. (Graeme Jennings / Pool / Getty Images)


“Jika anda mendapatkan sebagian besar orang yang divaksinasi, dengan vaksin yang sangat mujarab, kita dapat dengan cepat mencapai kekebalan kelompok yang akan menjadi selimut perlindungan bagi negara,” katanya.

Kekebalan kelompok mengacu pada saat suatu populasi menjadi kebal terhadap penyakit menular. Dokter mengatakan pada akhirnya akan menjangkau semua populasi, dan dapat dibantu oleh, tetapi tidak bergantung pada, vaksin.

Administrasi Trump pada 12 November mencapai kesepakatan dengan apotek di seluruh Amerika Serikat untuk membantu mendistribusikan vaksin "secepat mungkin tanpa biaya sendiri."

Pada hari Kamis, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) mengatakan bahwa rencana tersebut — yang didukung oleh Operation Warp Speed dari administrasi Trump — akan melibatkan apotek dan jaringan besar yang mewakili apotek independen dan jaringan regional.

Kemitraan dengan rantai apotek mencakup sekitar 60 persen apotek di seluruh 50 negara bagian, Distrik Columbia, Puerto Rico, dan Kepulauan Virgin AS. Ini termasuk nama-nama seperti Albertsons, Costco, CVS, Publix, Walgreens, dan Walmart, dengan daftar lengkap yang tersedia di rilis HHS. Operation Warp Speed melibatkan kerja sama antara lembaga federal dan sektor swasta untuk mempercepat pengembangan, pembuatan, dan distribusi vaksin, terapi, dan diagnostik COVID-19.

https://bit.ly/2J7EoCs

0 comments