Antifa Mengambil Kesempatan Mengancam akan Menghancurkan Kota - Mobil Polisi Washington Selamatkan Diri dari Pengepungan dan Melabrak Massa

Pada 24 Januari 2021, selama protes di Tacoma, Washington, demonstran membakar barikade di persimpangan di pusat kota Tacoma. (David Ryder / Getty Images)

XIAO JING

Sejak Biden menjabat sebagai presiden AS pada 20 Januari, organisasi ultra-kiri Antifa sekali lagi turun ke jalan untuk memukuli, menghancurkan, dan merampok. Pada Sabtu 23 Januari, terjadi kerusuhan di Tacoma, Washington, sebuah mobil polisi sedang dikepung dan saat melewati kerumunan massa dan pergi, ia menabrak satu orang. Ini memungkinkan Antifa menggunakan kesempatan itu untuk mengancam akan menghancurkan seluruh kota.

Menurut Departemen Kepolisian Kota Tacoma, departemen tersebut menerima alarm pada pukul 18:19 pada hari Sabtu watku setempat bahwa ada kemacetan lalu lintas di persimpangan South 9th Street dan Pacific Avenue, dan setidaknya 100 orang berkumpul di tempat kejadian. Polisi bergegas ke tempat kejadian untuk membereskan tempat kejadian.

Menurut pernyataan polisi, ketika polisi berusaha mengusir kerumunan massa dari jalanan salah satu mobil polisi dikepung dan dipukuli oleh sekelompok massa. Polisi yang berada di dalam mobil karena khawatir dengan keselamatan diri menyetir mobilnya menerobos dari kerumunan untuk melarikan diri.

Terlihat dari video yang diunggah oleh netizen bahwa lebih dari belasan orang tertabrak mobil polisi dan salah satunya digilas mobil polisi.

Pernyataan polisi menyatakan bahwa pada saat kejadian, lampu dan sirene mobil polisi menyala untuk menyiagakan massa. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Malam itu, lebih dari seratus militan Antifa muncul kembali di jalanan Tacoma, mereka mengambil kesempatan untuk bersumpah untuk “menghancurkan kota” dengan cara balas dendam.

Menurut video yang diunggah, anggota Antifa ini secara acak membakar properti umum di tengah jalan dan memukuli penonton. Pintu dan jendela lebih dari 10 toko di sepanjang jalan hancur, mobil pribadi yang diparkir di pinggir jalan juga rusak, dan sistem transportasi kota lumpuh lagi.

Polisi Kota Tacoma telah menyatakan bahwa protes di atas adalah “pertemuan ilegal”.

Pada malam Kamis lalu 21 Januari, Senator senior Republik Chuck Grassley meminta Biden untuk mengutuk kerusuhan Antifa. Namun hingga saat ini, Biden belum mengomentari insiden tersebut. (ET/hui/sun)

0 comments