Paraguay Akan Menguji Vaksin Buatan Taiwan, Komunis Tiongkok Bakal Menekan Lebih Lanjut


Ilustrasi Vaksin

Central News Agency melaporkan, Medigen Vaccine Biologics Corp dan Sekolah Ilmu Kedokteran University of Asuncion School of Medical Sciences, juga sudah menggelar konferensi video untuk membahas kerja sama vaksin. Kedua pihak menyatakan “kemauan yang tinggi” untuk bekerja sama dalam melakukan uji klinis di Paraguay.

NTD Asia-Pasific

Paraguay adalah teman dekat Taiwan di Amerika Selatan. Paraguay juga menghadapi Epidemi. Akan tetapi, kini menghadapi tekanan diplomatik terkait vaksin oleh Komunis Tiongkok.

Belum lama ini, Paraguay juga menandatangani kontrak dengan India untuk pembelian vaksin Covaxin. Sebanyak 134.000 dosis telah ditandatangani pada 26 April 2021. Vaksin tersebut tiba di Paraguay.

Selain itu, Taiwan memasukkan Paraguay dalam uji klinis vaksin domestik Taiwan. Direktur Program Peningkatan Imunisasi Paraguay Hector Castro mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Central News Agency melaporkan, Medigen Vaccine Biologics Corp dan Sekolah Ilmu Kedokteran University of Asuncion School of Medical Sciences, juga sudah menggelar konferensi video untuk membahas kerja sama vaksin. Kedua pihak menyatakan “kemauan yang tinggi” untuk bekerja sama dalam melakukan uji klinis di Paraguay.

Medigen pada akhir bulan lalu memulai uji klinis fase 2 di Taiwan, memberikan 3.752 dosis kepada peserta. Begitu uji coba memasuki fase 3 dan diizinkan untuk penggunaan darurat, Taiwan dengan senang hati akan mengekspor vaksin “dengan prinsip memenuhi permintaan dalam negeri terlebih dahulu.

Anggota Kongres Taiwan Wang Ting-yu menyatakan, Komunis Tiongkok mungkin sekali lagi menekan politik Paraguay. Langkah itu, sebagai upaya untuk memecah belah persahabatan Taiwan dengan negara-negara yang memiliki hubungan diplomatik.
Anggota Kongres Taiwan Wang Tingyu


Wang Ting-yu, legislator dari Komite Urusan Luar Negeri dan Pertahanan Nasional dari Legislatif Taiwan mengatakan, Hector Castro juga secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Taiwan. Bagian dari rasa terima kasihnya bukanlah untuk membantu mendapatkan vaksin, tetapi untuk pengembangan vaksin Taiwan.

Paraguay akan secara resmi disertakan dalam uji klinis tersebut, yang mana berarti Paraguay mempercayai sains Taiwan. Perawatan medis Taiwan telah menjadi mitra Taiwan dalam mengembangkan uji vaksin pneumonia Wuhan.

Wang Ting-yu mengatakan, meski demikian Komunis Tiongkok adalah negara yang paling tidak ingin melihat Taiwan baik-baik saja. Komunis Tiongkok pasti berang melihat dukungan tersebut. Mungkin juga menekan Paraguay dengan menggunakan sarana politik. Tujuannya, untuk memecah belah hubungan diplomatik taiwan.

Wang Ting-yu secara pribadi percaya bahwa dalam menghadapi epidemi yang parah, Presiden Paraguay dan Kementerian Luar Negeri Taiwan dapat dengan keras menolak operasi politik Komunis Tiongkok. Di masa depan, Komunis Tiongkok akan menggunakan berbagai metode tercela. Dipercaya bahwa Paraguay dapat bertahan dengan cara yang sama.

Komunis Tiongkok sebelumnya menggunakan pemutusan hubungan diplomatik dengan Taiwan, sebagai syarat bagi Paraguay untuk mendapatkan vaksin Tiongkok. Akan tetapi, ditolak oleh Presiden Paraguay. (ET/hui/sun)

0 comments