Hujan Es Sebesar ‘Telur Ayam’ Terjadi di Dalian, Tiongkok Hingga Memecahkan Kaca Mobil

Pada pagi hari tanggal 1 Oktober di "Hari Kesedihan Nasional" Komunis Tiongkok, hujan es besar muncul di beberapa bagian Dalian, Provinsi Liaoning. (Tangkapan layar video, tangkapan layar web / sintesis NTD)

LI JINFENG

Ketika rezim Komunis Tiongkok merayakan 71 tahun pemerintahan satu partai pada 1 Oktober, badai es besar tiba-tiba turun di beberapa wilayah Dalian, Provinsi Liaoning, Tiongkok. Hujan es seukuran telur, menghancurkan kaca depan mobil-mobil setempat hingga berlubang. Karena hujan es, lebih dari 50 penerbangan di Bandara Dalian kena dampaknya dan beberapa pesawat rusak.

Pada pukul 11:10 1 Oktober 2021, pejabat Dalian, Tiongkok, memposting pesan di Weibo yang mengatakan bahwa lebih dari 50 penerbangan Tiongkok Southern Airlines di Bandara Dalian terkena dampak akibat hujan es dan cuaca ekstrem yang tiba-tiba menerjang.
Pada pagi 1 Oktober, tiba-tiba terjadi hujan es sebesar telur di beberapa bagian Dalian, Provinsi Liaoning. (gambar weibo)

Sebelumnya pada hari yang sama, berita dari Bandara Internasional Dalian menyatakan bahwa karena hujan es secara tiba-tiba, beberapa pesawat di Bandara Dalian rusak dalam berbagai tingkat, menyebabkan beberapa penerbangan tertunda dan dibatalkan.
Di Harbin. Pada pagi 1 Oktober, tiba-tiba terjadi hujan es sebesar telur di beberapa bagian Dalian, Provinsi Liaoning. (gambar weibo)

Akun Weibo resmi “Dalian Sudden” melaporkan pada pukul 05:52 tanggal 1 Oktober, bahwa pada pagi hari itu, cuaca ekstrem dengan angin, hujan,guntur dan petir meningkatkan hujan es di beberapa wilayah Dalian. Besaran hujan es seukuran telur ayam. Hujan es yang parah telah berlangsung selama hampir 30 menit.

Status di Akun Weibo itu mengatakan pada pukul 03:38 pagi, netizens mengabarkan bahwa hujan es besar menghancurkan platform rumah warga. Netizen mengejek berkata “Siapa yang harus saya hubungi untuk menyelesaikan ini?”  
Di Harbin. Pada pagi 1 Oktober, tiba-tiba terjadi hujan es sebesar telur di beberapa bagian Dalian, Provinsi Liaoning. (gambar weibo)

Selain itu, banyak gambar yang diunggah di Internet, menunjukkan hujan es sebesar telur. Bahkan, kaca di bagian depan sejumlah mobil setempat pecah.


Video yang dibagikan juga menunjukkan saat hujan es melanda di mana-mana di tempat kejadian. Saat itu sekitarnya penuh dengan suara “benturan” hujan es yang menghantam benda-benda sekitar. (ET/hui/sun)


0 comments