10 Hari Nol Kasus Terpecahkan? Jilin, Tiongkok Masuk Kembali ke Beberapa Putaran Tes COVID-19 untuk Seluruh Warga

Dua orang yang mengenakan alat pelindung diri (APD) bersiap untuk menyemprotkan disinfektan di area perumahan di kota Jilin, provinsi Jilin, China timur laut, 11 April 2022. (STR/AFP via Getty Images)

Pada 8 Mei waktu setempat, Kantor Kelompok Terkemuka untuk Pencegahan dan Pengendalian Epidemi Virus Komunis Tiongkok (COVID-19) di Kota Jilin mengeluarkan pengumuman bahwa dari pukul 06:00 pada 9 Mei hingga pukul 06:00 pada 10 Mei, dengan pemberitahuan setiap daerah perkotaan dan zona pengembangan sebagai babak baru pengujian asam nukleat akan diluncurkan untuk semua warga. Kali ini, ruang lingkup pengujian asam nukleat semua warga meliputi: Distrik Chuanying, Distrik Changyi, Distrik Longtan, Distrik Fengman, Zona Teknologi Tinggi, dan seluruh area Zona Pengembangan Ekonomi.

ZHU YING

Provinsi Jilin, Tiongkok, kini memasuki kembali ke beberapa putaran tes COVID-19 untuk seluruh warga. Pengumuman terbaru pejabat Kota Jilin juga mewajibkan: menghentikan semua aliran personel yang tidak penting selama pengujian dan pengambilan sampel asam nukleat, dan menerapkan manajemen statis (waktu mulai pukul 0:00 pada 9 Mei hingga akhir pengambilan sampel, yang tunduk pada pemberitahuan setiap kota kawasan dan kawasan pengembangan).

Pemberitahuan tersebut mengatakan bahwa inspeksi harus diperiksa, dan tidak ada yang akan tertinggal. Kemudian menerapkan secara ketat kebijakan “kode kuning pop-up” bagi mereka yang belum diperiksa. Bahkan, mereka yang tidak berpartisipasi dalam pengujian asam nukleat tanpa alasan, akan dimintai pertanggungjawaban atas risiko penyebaran epidemi.

Pada pengumuman 5 Mei 2022 No. 155 sebelumnya yang dikeluarkan oleh situs web resmi Komisi Kesehatan dan Kesehatan Kota Jilin, selebihnya adalah dari pukul 6:00 pada 6 Mei 2022 hingga pukul 6:00 pada 7 Mei (dengan pemberitahuan dari setiap wilayah perkotaan dan zona pengembangan sebagai Standar) untuk melakukan pengujian asam nukleat global di wilayah perkotaan.

Pengumuman intensif oleh pihak berwenang menunjukkan bahwa dalam lima hari terakhir, dua putaran pengujian asam nukleat untuk semua warga akan dilakukan di wilayah perkotaan Kota Jilin. Namun demikian, hanya 7 hari sejak kota tersebut mengumumkan “pemulihan tertib kehidupan perkotaan” dari 28 April.

Sejak Maret tahun ini, babak baru epidemi pecah di Kota Jilin. Sejak 21 Maret, apa yang disebut “manajemen statis global” telah diterapkan, dan semua personel di area kontrol tertutup dilarang meninggalkan rumah mereka.

Setelah kasus yang dikonfirmasi, kontak dekat, kontak sub-dekat dan bahkan penduduk komunitas mereka dipindahkan secara paksa ke tempat lain untuk isolasi terpusat dalam skala besar.

Pejabat Kota Jilin mengumumkan pada 8 April bahwa apa yang disebut “nol kasus sosial” telah dilakukan. Namun demikian, warga di daerah yang “dibersihkan” belum kembali ke kondisi sosial normal mereka. Bisnis di kota belum melanjutkan operasi normal, dan masih tunduk pada berbagai tingkat pembatasan pencegahan epidemi. Baru kemudian pada 28 April Kota Jilin mengumumkan “pengembalian tertib” menjadi normal. Tanpa diduga, seminggu kemudian, wilayah perkotaan kota jatuh ke mode pengujian asam nukleat skala besar untuk semua warga. (ET/sin/sun)

0 comments