Penampakan Langit Berwarna Merah Darah di Kota Zhoushan, Zhejiang, Tiongkok

Langit Kota Zhoushan, Zhejiang tiba-tiba berwarna merah darah pada 7 Mei 2022 sekitar pukul 7 malam. (foto Internet)

NTDTV.com

Beberapa tahun belakangan ini banyak fenomena aneh muncul di daratan Tiongkok. Sebuah video online menunjukkan bahwa langit di Kota Zhoushan, Zhejiang berwarna merah darah, seperti pemandangan menjelang hari kiamat.

Video yang dirilis pada 7 Mei lalu menunjukkan bahwa separuh dari langit tiba-tiba berwarna merah darah, dan ada banyak kilatan cahaya putih di tengah-tengah langit yang berwarna merah.

Warga yang menyaksikan fenomena aneh ini berseru: “Cuaca apa ini?” “Apa yang ingin disampaikan oleh langit?” “Ada apa ini?”
  
Langit Kota Zhoushan yang berwarna merah darah. (foto Internet)

Netizen yang mengunggah video tersebut mengatakan bahwa fenomena aneh tersebut terjadi pada 7 Mei malam di langit Kota Zhoushan. Kota ini terletak di Kepulauan Zhoushan yang berada di lepas pantai Provinsi Zhejiang.

Menurut berita yang pernah beredar, fenomena langit berwarna merah darah juga pernah muncul di India dan Indonesia pada tahun 2019. Ada analis yang berpendapat bahwa kejadian itu mungkin terkait dengan kabut asap beracun. Namun, saat itu, baik udara maupun darat di India dan Indonesia juga berwarna merah, berbeda dengan di Kota Zhoushan yang hanya mengubah warna langit.

Selain itu, pada 10 September tahun 1770, langit malam di utara wilayah Tiongkok tiba-tiba berubah menjadi berwarna merah darah. Catatan dalam buku-buku kuno menganggap fenomena langit ini sebagai pertanda buruk.

Beberapa ilmuwan percaya bahwa munculnya fenomena tersebut mungkin berkaitan erat dengan aktivitas bintik matahari (sunspot). (ET/sin/sun)


0 comments