PKT Mengirimkan Uang kepada Pemuda Amerika untuk Mengunjungi Tiongkok Secara Gratis Secara Bertahap



Partai Komunis Tiongkok (PKT) merencanakan untuk mengundang lima puluh ribu remaja Amerika dalam lima tahun ke depan untuk berkunjung ke Tiongkok, dengan semua biaya ditanggung, dalam upaya yang disebut "pertukaran pembelajaran". Pengamat mencatat bahwa dalam konteks perselisihan antara AS dan Tiongkok, PKT mencoba mengubah strategi dengan menargetkan siswa muda untuk lebih jauh meresapi masyarakat Amerika.

Media PKT melaporkan bahwa pada 16 Maret waktu Barat Amerika Serikat, dua puluh empat siswa sekolah menengah Washington berangkat dari San Francisco menuju Tiongkok. Sejak Januari tahun ini, setidaknya lima kelompok siswa Amerika telah menyelesaikan perjalanan ke Tiongkok, semuanya merupakan bagian dari rencana PKT. Pemimpin PKT pada kunjungan ke AS pada November tahun lalu menyatakan bahwa dalam lima tahun ke depan, mereka akan mengundang lima puluh ribu remaja Amerika untuk melakukan "pertukaran pembelajaran" di Tiongkok.
Artikel versi Inggris dari "Yi Bao" yang diterbitkan pada 16 Februari mengungkapkan bahwa perjalanan siswa yang mengunjungi Tiongkok ini memiliki pola yang sama, termasuk memahami budaya dan makanan Tiongkok, mengunjungi pabrik Tesla, Bank Genom Nasional, perusahaan teknologi tinggi lainnya, serta proyek konstruksi besar PKT, yang semuanya dimaksudkan untuk menanamkan keyakinan tentang keunggulan sistem sosial PKT, tetapi tidak memberikan informasi tentang pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh PKT. Zhao Lanjian, mantan wartawan Tiongkok, mengatakan bahwa dalam konteks perselisihan antara AS dan Tiongkok, ini adalah pergeseran strategi. Karena Tiongkok telah menghabiskan hampir dua puluh tahun untuk membangun sistem ekspor budaya merahnya. Setelah berhasil mempengaruhi banyak negara melalui Konfusius Institute, namun menimbulkan kecurigaan dari beberapa negara, Tiongkok kini menggunakan cara yang berbeda untuk mempengaruhi budaya merahnya secara global. Menurut Zhao Lanjian, lima puluh ribu remaja Amerika yang diundang untuk berkunjung ke Tiongkok akan menghabiskan miliaran dolar, dan PKT akan mengambil alih semua biaya ini, menunjukkan komitmen yang besar untuk mengekspor ideologinya. Editor utama "Yi Bao", Cai Xia, pernah mengatakan di platform media sosial bahwa rencana PKT untuk mengundang lima puluh ribu remaja Amerika dalam lima tahun ini adalah upaya untuk "memulai dari anak-anak" serta mencari dan merawat agen PKT di Amerika.

0 comments