Pernikahan Tidak Biasa yang Terjadi Selama Masa Pemerintahan Dinasti Qing

Pada masa pemerintahan Kaisar Kangxi dari Dinasti Qing, Komandan Wang Fu-chen dan pasukannya melakukan pemberontakan dan perampokan. Mereka bahkan menangkap wanita dan menjualnya dengan harga empat keping perak. Hal ini mengakibatkan beberapa kasus pernikahan tidak biasa terjadi di Tiongkok. (Torres21 / Flickr)

Mereka bahkan menangkap semua wanita dalam perjalanan mereka, menculik mereka, dan menjualnya seharga empat keping perak.Pada masa pemerintahan Kaisar Kangxi dari Dinasti Qing, Komandan Wang Fu-chen dan pasukannya melakukan kerusuhan dan merampok kemanapun mereka pergi.


Hal ini mengakibatkan beberapa kasus pernikahan tidak biasa terjadi di Negeri Tirai Bambu itu.

Mi Yao-lao, seorang pemuda berusia dua puluhan, mengambil lima keping perak dengan harapan bisa membeli seorang istri muda dan cantik.

Dia menggunakan sekeping perak untuk menyuap perampok tersebut, sehingga ia dibawa ke barak dan diperbolehkan untuk memilih wanita yang akan dijadikan istrinya.

Dia meraba karung-karung berisi wanita-wanita dengan kedua tangannya, dan memungut karung yang berisi wanita dengan pinggang ramping dan kaki mungil.

Ketika Mi kembali ke kamarnya, dia terkejut melihat seorang wanita tua berumur tujuh puluhan di dalam karung.

Mi kecewa dan merasa kasihan pada dirinya sendiri dan wanita tua itu.

Tak lama setelah itu, seorang pria tua datang dengan keledai sambil membawa seorang gadis cantik.
Mereka juga ingin menginap semalam di tempat yang sama. Kedua pria itu akhirnya saling menyapa.


Yang lebih tua mengenalkan dirinya sebagai Liu, pria berusia 67 tahun.

Dia membual tentang istri muda cantik yang dia dapatkan dari barak, dan mengajak Mi untuk minum dengannya di bar dekat situ.

Ketika orang-orang itu pergi, wanita tua yang diambil Mi itu masuk ke tempat gadis muda itu menangis karena sedih.

“Dari mana asalmu?” Gadis muda yang diketahui bernama Ge dan berusia 17 tahun itu menjawab bahwa ia berasal dari Pingyang.

Dia menceritakan tentang orangtua dan saudara laki-lakinya yang dibunuh, lalu dia dijual kepada orang tua itu, yang dia anggap sebagai hukuman. Wanita tua itu menghiburnya:

“Aku sudah tua dan kamu masih muda. Saya akan menjadi beban bagi suami muda dan Anda akan segera mengirim seorang suami tua ke kematiannya. Mengapa kita tidak bertukar untuk kebaikan mereka dan kita sendiri?Anda akan tidur di kamar saya dan saya di kamar Anda malam ini. Ingat, kalian berdua harus pergi besok pagi, dan aku akan tinggal dengan orang tua itu sebagai istrinya. ”

Keduanya bertukar pakaian mereka.

Kemudian wanita tua membawa gadis muda itu ke kamar Mi, menutupinya dengan selimut, dan mengingatkannya untuk tidak mengucapkan sepatah kata pun malam itu.

Kedua pria tadi kembali ke kamar saat malam semakin larut dalam kondisi mabuk berat, dan keduanya langsung tertidur.

Mi terbangun di tengah malam, dan dia terkejut saat melihat wanita tua di pintu.

“Ke mana Anda pergi?,” tanya Mi.

Wanita tua itu masuk ke kamar dan menutup pintu di belakangnya sebelum dia menjawab. Dia menceritakan rencananya dengan si gadis muda.

Mi merasa senang, tapi kemudian ia merasa kasihan pada pria tua itu.

Wanita tua itu beralasan: “Jika Anda melakukan seperti yang kita rencanakan, Anda tidak hanya menyelamatkan seorang gadis muda dan memilikinya sebagai istri Anda, tapi juga seorang pria tua yang bisa menikahi seorang istri sebelum kematiannya.”

Mendengar nasehat tersebut, Mi pun mengangguk dan mencoba untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Wanita tua itu menghentikannya dan menyuruh mereka pergi.

Ketika pria tua itu bangun dan melihat wanita tua itu tidur di sampingnya, dia sangat marah sehingga dia memukulnya dan membuat keributan besar.

Dia ingin mengejar pasangan muda yang melarikan diri itu. Pemilik kamar pun menasihatinya:

Pasangan itu pergi beberapa jam yang lalu. Bagaimana Anda bisa mengejar mereka? Tapi jika Anda membawa pulang wanita tua ini, kalian berdua akan menjalani kehidupan yang sangat baik karena Anda sangat cocok untuk satu sama lain.

“Wanita tua tersebut berjanji:” Jika Anda membiarkan mereka pergi, Anda benar-benar membantu diri Anda sendiri, dan saya berjanji untuk merawatmu dengan baik.”

Pria tua itu akhirnya naik keledai bersama wanita, dan bersama-sama mereka pulang ke rumah.(Epochtimes/intan/yant)

Sumber: visiontimes

0 comments