Kemunculan Kim Jong-un Diduga Pemeran Pengganti

KIRI: Kim Jong Un pada 1 Mei 2020. KANAN: Kim Jong-un dulu.

NTDTV

Setelah sempat tersiar rumor soal kematian Kim Jong-un pasca melakukan operasi jantung, akhirnya Kim muncul ke publik dengan foto-fotonya yang disiarkan oleh media corong pemerintah Korea Utara.

Banyak warganet yang mengatakan bahwa itu mungkin sosok pemeran pengganti Kim. Warganet mengemukakan setidaknya terdapat 4 keraguan tentang keaslian sosoknya:

Pertama, Giginya Jelas Berbeda

Beberapa warganet membandingkan foto-foto penampilan Kim Jong-un di Pabrik Pupuk Sunchon pada 1 Mei dengan foto-foto dari media resmi sebelumnya. Warganet menemukan bahwa ada perbedaan yang mencolok pada gigi dua sosok Kim Jong-un itu.

Dari foto itu menunjukkan, tepi bawah dari dua gigi depan Kim Jong-un sebelumnya sangat datar, dan tidak ada celah di antara kedua gigi depan. Namun, pada 1 Mei 2020, dua gigi depan Kim Jong-un relatif lebih tajam, sehingga tampak celah besar. Selain itu, wajah Kim Jong-un juga terlihat lebih banyak kerutan pada 1 Mei 2020.

Kedua, Kontur Telinga Tidak Sama

Beberapa warganet mengatakan, ditilik dari foto Kim Jong-un sebelumnya bisa dilihat telinga Kim berbentuk bulat dan daun telinga-nya juga tipis, tanpa garis alur yang menonjol. Tetapi pada 1 Mei, dua daun telinga Kim Jong-un tampak lebih tebal.

Ketiga, Ekspresi Sangat Jauh Berbeda

Beberapa warga-net mengatakan bahwa Kim Jong-un yang muncul pada 1 Mei 2020, sepertinya tidak lagi emosional dan muram. Bahkan, ekspresi matanya sekilas tampak “datar”. Ketika mendengarkan laporan di dalam ruangan, pandangan matanya pernah terlihat kosong dan tak bergairah.

Keempat, Model Rambut Diduga Sudah Berubah

Beberapa warganet mengatakan bahwa ketika Kim Jong-un muncul di depan publik pada 1 Mei 2020, model rambutnya yang unik seperti telepon itu tampak beda. Beberapa warganet mengatakan, raut wajah Kim juga terlihat sedikit perubahan halus.

Selain Kim Jong-un, perubahan diri pada saudara perempuannya, Kim Yo-jong bahkan jauh lebih mencolok. Dibandingkan dengan foto-foto Kim Yo-jong sebelumnya, penampilan dan ekspresi Kim Yo-jong pada 1 Mei itu tidak hanya berubah drastis, akan tetapi juga tampak 10 tahun lebih muda.

Ada yang mengatakan itu adalah faktor make up. Namun demikian, ada juga yang mengatakan make up tidak mungkin sampai bisa mengubah bentuk wajah. Menurut warganet, sosok Kim Jong-un dan Kim Yo-jong itu adalah sosok pengganti mereka. Saat ini, itu hanyalah dugaan tanpa bukti. Warganet menduga bahwa jika itu memang sosok pengganti, maka Kim Jong-un yang sebenarnya sudah sekarat atau meninggal dunia, dan Kim Yo-jong menjadi tahanan rumah. (epochtimes/sin)

0 comments