Dokter Gedung Putih: Hasil Tes Trump Negatif Virus PKT Beberapa Hari Berturut-turut

 

Presiden AS, Donald Trump mengadakan kampanye bertema Make America Great Again di Bandara Internasional Orlando Sanford di Sanford, Florida, pada 12 Oktober 2020.


JACK PHILLIPS

Presiden AS Donald Trump pada Senin, 12 Oktober 2020, diumumkan telah dites negatif untuk virus Partai Komunis Tiongkok (PKT), nama lain dari virus corona Wuhan, dalam dua hari berturut-turut, sebagaimana diumumkan oleh Dokter Kepresidenan AS, Dr. Sean P. Conley.

Hal demikian disampaikan ketika Presiden Trump terbang ke Florida untuk menggelar rapat umum kampanye pertama kalinya sejak tertular virus hampir dua minggu lalu.

Sebuah memo dari Conley, yang diunggah oleh Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany, melaporkan Trump “telah di tes NEGATIF, selama beberapa hari berturut-turut, menggunakan kartu antigen Abbott BinaxNOW”.

Conley mencatat: “Penting dicatat tes ini tidak digunakan secara terpisah untuk menentukan status negatif presiden saat ini, Tes antigen negatif berulang, diambil dalam konteks data kli

nis dan laboratorium tambahan, termasuk viral load, dan temuan lain, semuanya menunjukkan kurangnya replikasi virus yang terdeteksi.”

Temuan itu mengungkapkan bahwa Trump “tidak menularkan ke orang lain”, demikian bunyi memo itu. (et)

0 comments