Trump: Fakta Sederhananya adalah Pemilihan ini Masih Jauh dari Selesai

 

Presiden Donald Trump berbicara tentang hasil pemilihan presiden AS 2020 di Brady Press Briefing Room di Gedung Putih di Washington pada 5 November 2020. (Carlos Barria / Reuters)

Kandidat Demokrat Joe Biden dan kampanyenya menyatakan diri mereka pada hari Sabtu sebagai pemenang pemilihan presiden, sementara Trump mengatakan pemilihan itu "masih jauh dari selesai." Sejumlah outlet media pada 7 November juga menyatakan mantan wakil presiden itu sebagai pemenang pemilihan tahun ini.

Kampanye Trump mulai Senin akan mulai menuntut kasusnya di pengadilan untuk memastikan undang-undang pemilu ditegakkan sepenuhnya dan pemenang yang sah berhak menduduki tahta kepresidenan, menurut Trump.

“Kita semua tahu mengapa Joe Biden terburu-buru untuk berpura-pura menjadi pemenang, dan mengapa sekutu medianya berusaha keras untuk membantunya: mereka tidak ingin kebenaran terungkap. Fakta sederhananya adalah pemilihan ini masih jauh dari selesai. Joe Biden belum disertifikasi sebagai pemenang di negara bagian mana pun, apalagi negara bagian yang sangat diperebutkan menuju penghitungan ulang wajib, atau negara bagian di mana kampanye kami memiliki tantangan hukum yang sah dan sah yang dapat menentukan pemenang akhir, "katanya.

0 comments