Presiden AS Joe Biden Terinfeksi COVID-19, Gedung Putih Mengonfirmasi Gejalanya Ringan

Presiden Joe Biden berbicara dalam konferensi pers di Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP26) di Glasgow, Skotlandia, Inggris, pada 2 November 2021. (Kevin Lamarque/Reuters)

QIAO An  – NTD

Gedung Putih pada Kamis (21/7) mengonfirmasi bahwa Presiden Joe Biden, yang telah menerima empat dosis vaksin, didiagnosis dengan COVID-19 dan gejalanya saat ini ringan.

Biden tidak hanya divaksinasi penuh dengan dua dosis vaksin, tetapi juga menerima dua dosis suntikan booster, dan dia masih terinfeksi terobosan.

Namun, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, pasien yang divaksinasi lengkap memiliki peluang yang sangat rendah terhadap penyakit parah dan kematian.

Gedung Putih mengatakan pada Kamis 21 Juli, bahwa Biden hanya menunjukkan gejala yang sangat ringan, tetapi membatalkan kunjungan yang direncanakan ke Pennsylvania hari itu.

Biden sendiri melaporkan keselamatannya melalui Twitter, mengatakan bahwa dia merasa baik dan menyesal tidak dapat menghadiri acara hari itu.

Joe Biden berkata: “Terima kasih banyak atas pertanyaan dan perhatian kalian. Saya baik-baik saja sekarang, saya telah melakukan banyak pekerjaan, dan akan terus bekerja.”

Biden akan dikarantina di Gedung Putih selama beberapa hari ke depan, terus menjalankan tugas kepresidenannya melalui telepon dan konferensi video. Dilaporkan bahwa Wakil Presiden Kamala Harris dan Ibu Negara Jill Biden dinyatakan negatif COVID-19 Jumat (22/7). (ET/hui/sun)

0 comments