Penyanyi Andrea Bocelli Sumbangkan Plasma Darah Pasca Sembuh dari COVID-19



Penyanyi tenor Italia, Andrea Bocelli telah mengungkapkan bahwa ia telah pulih dari virus PKT (Partai Komunis Tiongkok), yang umumnya dikenal sebagai virus corona baru, dan telah menyumbangkan plasma darahnya untuk penelitian pengobatan bagi penyakit tersebut.

“Pandemi yang telah mengguncang dunia itu sedikit banyak juga telah memengaruhi saya dan beberapa anggota keluarga saya,” kata pria berusia 61 tahun itu dalam sebuah pernyataan kepada acara Good Morning America dari ABC News pada Selasa (26/05).

“Karena menghormati orang-orang yang tertular virus ini memiliki konsekuensi yang lebih serius, saya memutuskan lebih baik tidak berbagi berita. Saya tentu saja tidak ingin mengkhawatirkan penggemar saya dan juga ingin melindungi privasi keluarga saya,“ lanjutnya.

Bocelli menambahkan bahwa dia dan anggota keluarganya cukup beruntung bisa pulih dengan cepat dan sepenuhnya pada akhir Maret, dan bahwa dia dan istrinya memutuskan untuk menyumbangkan plasma darah mereka minggu ini guna membantu membantu penelitian COVID-19.

“Diberi kesempatan untuk menyumbangkan darah guna membantu menemukan obat untuk COVID, respon saya adalah ‘ya’. Sikap yang sederhana, tetapi mendasar. Yang bisa saya lakukan hanyalah hal kecil ini,” katanya. (et/osc)

0 comments